Close

August 15, 2020

Al-Banjari Faafuza fauza Juara Aransemen Terbaik di STKIP (2018)

mengadakan tasyakuran atas prestasi ARANSEMEN TERBAIK SE-JAWA TIMUR yang di laksanakan di gedung STKIP (Sekolah Tinggi Keilmuan Institute Pasuruan) 2018 yang menjadi tuan rumahnya dalam rangka DIESNATALIS FAKULTAS ILMU TARBIYAH.

  Al-Banjari Faafuza fauza adalah organisasi yang didirikan pada tanggal 24 April 2015, yang berstrukturkan oleh Saiful Anwar,S.Kom (Pak Farel) sebagai pembina, Lukman sebagai ketua banjari ,Nafisah sebagai sekretaris, Fifi Rahmawati sebagai bendahara, dan beserta anggota banjari lainnya yang sedang melaksanakan acara Tasyakuran.

              Dalam pelaksanaan lomba tersebut Al-Banjari Faafuza fauza melakukan persiapan lomba selama kurang lebih 2 bulan sebelum hari jadi lomba dilaksanakan , dan persiapan tersebut dilakukan setiap hari Selasa dan Rabu .Pada setiap saat persiapan tersebut tentulah banyak hambatan-hambatan yang di alaminya terutama hambatan tersebut adalah jarang kumpulan lengkap ketika latihan,meskipun begitu masih dapat di lanjutkan latihan pada malam hari.

            Pada waktu lomba tersebut yang mengikuti lomba hanya anggota laki-laki yang berjumlah 10 orang. pada setiap lomba tidak hanya kalangan laki-laki saja yang hanya mengikuti kegiatan lomba,namun untuk kalangan perempuan juga dapat mengikuti, karena pada dasarnya pembina membuat sistem giliran untuk mengikuti kegiatan lomba lomba yang akan datang.

            Berdirinya Al-Banjari Faafuza fauza hingga saat ini mendapatkan Tropi banyak berkat dari hasil semangat pembina karena termotivasi dengan tidak mengejar juara namun hanya untuk mencari pengalamannya saja.Yang mengingatkan dengan kata-kata mutiara ”pengalaman adalah guru terbaik” dan semangat dari anggota Al-Banjari Faafuza fauza .
    Penghargaan yang telah di dapatkan oleh Al-Banjari Faafuza fauza  hingga detik ini mencapai 3 Tropi yang terdiri dari :
(1) JUARA HARAPAN III TINGKAT JAWA TIMUR (2016)
(2) JUARA PERKUSI TERBAIK DI JOMBANG (2017) ,dan
(3) JUARA ARANSEMEN TERBAIK SE-JAWA TIMUR DI STKIP (21018)
Dan bangganya lagi saat itu YAYASAN DARUT TAQWA juga mendapatkan ”JUARA UMUM” karena di yayasan darut taqwa setiap lembaga mulai dari tingkat SLTP-SLTA mengikuti ajang lomba tersebut dan setiap lembaga juga mendapatkan Tropi-Tropi tersebut. (KIR SMK DARUT TAQWA)
PETEL (perwakilan tekaje loro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *