Close

March 26, 2021

6 Jurusan Di SMK Darut Taqwa, Unjuk Keahlian didepan 350 Calon Peserta Didik

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Darut Taqwa Purwosari meluncurkan kegiatan undang 350 siswa-siwi Mts Darut Taqwa 02, dengan metode Direct Instruction dimana calon peserta didik di ajak belajar interaksi langsung lakukan kunjungan ke sekolah.

                Kegiatan ini disupport oleh aneka kreasi tampilan dari organisasi Intra – Ekstrakurikuler, diantaranya Sajian Musik Islami Al Banjari Faafuza Fauza, Kreasi  baris berbaris dari Paskibra NKRI, Atraksi Silat dari Pagar Nusa Satria Agung, Nyanyian milenial dari Organisasi Musik SMK, dan tampilan Cerita Cinderella dari Teater Mata Angin.

                “kita harus suguhkan yang terbaik bagi calon peserta didik, melibatkan organisasi ektrakurikuler di SMK ini bagian dari menumbuhkan kembangkan potensi anak didik, agar menjadi daya tarik dan kekhasan sekolah kita”, ucap Waka Kesiswaan M. Musliq, M.PdI dalam keterangan resminya di lokasi acara, Kamis (18/03/2021)

                Dia mengaku bahwa kegiatan ini bertujuan dan memberi pandangan pada calon peserta didik tentang kompetensi keahlian yang dibutuhkan, terserap didunia kerja atau wirausaha mandiri.

                “Sekaligus, memberikan ruang ke 6 Kakomli yakni TKRO, TBSM, Multimedia, TKJ, BDP dan DPIB untuk unjuk keahlian dari keunggulan masing-masing Jurusan, agar calon peserta bisa mengenal langsung, dan terjadi Tanya jawab”, jelasnya.

                Selaras dengan harapan Waka Kesiswaan, Nanang Subagio selaku Kakomli TKRO juga menekankan bahwa Pembelajaran di SMK Darut Taqwa adalah berbasis project riel dari dunia kerja.

Untuk memastikan hard skills, soft skills dan karakter yang kuat dari Jurusan itu sangat penting, biar tidak ada keraguan pada kualitas SMK kita” Tegas Nanang Subagio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *