Survei Kesiapan Implementasi Kurikulum Prototipe

Survei Kesiapan Implementasi Kurikulum Prototipe 

Pemahaman dan ekspektasi tentang Kurikulum Prototipe

Di bagian ini akan ada dua pertanyaan, yaitu pemahaman pemahaman atas arah perubahan kurikulum dan ketertarikan pada aspek-aspek baru di kurikulum prototipe.

  1. Kurikulum prototipe memberi kesempatan pada guru merancang pembelajaran berbasis projek untuk pengembangan karakter [PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK] 
  2. Kurikulum prototipe memberi kesempatan pada guru melakukan asesmen diagnosis sebagai dasar merancang pembelajaran [ASESMEN DIAGNOSIS] 
  3. Kurikulum prototipe memberi kesempatan pada guru menentukan dan menggunakan materi ajar lain untuk melengkapi buku teks [MATERI AJAR BERVARIASI] 
  4. Kurikulum prototipe memberi kesempatan pada guru melaksanakan pembelajaran dengan diferensiasi strategi sesuai murid [DIFERENSIASI PEMBELAJARAN] 
  5. Kurikulum prototipe memberi kesempatan pada guru melakukan asesmen sumatif menggunakan asesmen otentik [ASESMEN OTENTIK] 
  6. Kurikulum prototipe memberi kesempatan pada guru merancang pembelajaran sesuai kebutuhan murid dan konteks lingkungan sekitar [PEMBELAJARAN SESUAI KEBUTUHAN MURID] 
  7. Kurikulum prototipe memberi kesempatan pada guru merancang dan melakukan projek pembelajaran lintas mata pelajaran [LINTAS MATA PELAJARAN] 
  8. Kurikulum prototipe memberi kesempatan pada guru fokus membantu murid menguasai kompetensi, bukan menghabiskan materi [KOMPETENSI ESENSIAL] 
  9. Kurikulum prototipe memberi kesempatan pada satuan pendidikan merancang kurikulum khas masing-masing satuan pendidikan [KURIKULUM OPERASIONAL SEKOLAH] 
  10. Kurikulum prototipe memberi kesempatan pada satuan pendidikan melaksanakan kegiatan dengan jadwal dan durasi fleksibel [FLEKSIBILITAS PEMBELAJARAN] 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

×

assalamualaikum

× chat saja